Rabu, 10 September 2014


Orang bilang, semua orang bisa nulis, ya? Yang susah itu nyari ide!

Naaahh berikut rekomendasi spot paling antimainstream buat cari inspirasi


Di bawah tanah

Ada beberapa orang yang katanya gak suka hangar bingar. Boro-boro nemu inspirasi, ada suara gesekan satu detiiik aja, dijamin gak bisa konsentrasi. Makanya mereka butuh tempat yang sunyi senyap.

Kalo di perpus mungkin udah terlalu mainstream--lagian jaman sekarang perpus udah makin rame pengunjung (ngincer sinyal wi-fi sih tepatnya). Mungkin bawah tanah bisa jadi alternatif. Jadi, bisa tuh digali terowongan dari kamar tidur menuju ruangan bawah tanah khusus tempat cari ide. Eh tapi… kalo gak dilowongkan waktu buat cari inspirasi ya sama aja bodong, yak!


Di atas kendaraan umum

Ini lumayan anti mainstream, nih. Cara paling jitu killing the time di tengah macetnya jalanan ibu kota, kenapa enggak dipake  buat nyari inspirasi? Rasakan sensasi ngebut en ngerem mendadak para supir bis kota yang bikin olah raga jantung. Dijaminnn banyak ide berseliweran en tulisanmu bakal penuh suspense. Hehe.

Syaratnya Cuma satu kok: siapin note/ manfaatin hape buat menulis segala ide yang muncul. Ya tentang sup ibis yang ngeselin, kernet yang suaranya nyaring gak ketulungan, hingga tukang “mijon” atau tararahu yang gigih menjemput rejeki di teriknya matahari. Tulis aja dulu, kapan ada waktu, KEMBANGIN.

Eh tapi… kalo cuma nulis ide-ide yang berseliweran tanpa ada waktu buat mengembangkan ide yang udah dicatat ya siwon aka sami mawon. Cuma jadi limbah ide aja. Hehe.


Di tengah-tengah konser musik rock

Kebalikan dari poin pertama, ada juga orang tipe penyuka hangar bingar. Gak ada musik gak rame. Gak timbul inspirasi juga walau setitik). Perlu dicoba tuh cari inspirasi di konser-konser musik rock. Atau kalo mau cari yang murah, sambangin aja tempat resepsi pernikahan di kampong-kampung yang biasa ada orkesnya sampe malam (gak pake ikutan makannya, ya, kalo gak diundang. Dosa! ^__^). Pantengin en gali sebanyak-banyaknya ide.

Tapi biasanya penyanyi orkes kan pakaiannya gak sopan, tuh! Berabe juga ya kalo malah gak konsen gegara hal begituan. Bukannya menghasilkan inspirasi, malah menghasilkan fikiran yang enggak-enggak lagi! O_o

Inti dari ketiga poin ini adalah… mau nyari tempat sesenyap atau sehingar bingar kayak apapun, inspirasi itu sebetulnya berseliweran, Sob. Tinggal kitanya aja yang lebih peka dengan hal di sekitar!

0 komentar:

Posting Komentar