Jumat, 12 September 2014




Nggak ada salahnya pake make up. Tapi, kadang riasan memang bisa berlebihan dan jatuhnya pun nggak natural. Nah, kunci untuk tampil cantik tanpa make up sebenarnya ada pada keindahan kulit wajahmu. Untuk itu kita harus memastikan wajah terlihat bersih dan sehat. Ikuti cara-cara simple berikut ini!

1. Cuci muka minimal 2X sehari

Tau nggak sih, berapa banyak kuman dan kotoran yang menempel di wajah setelah beraktivitas? Nah, kuman dan kotoran itulah yang akan membuat wajah cepat jerawatan. Jangan sampai gara-gara lupa membersihkan wajah lalu jerawat muncul di hidung

2. Pake pelembab

Gunakan krim yang mengandung pelembab ekstra untuk jenis kulit kering. Untuk kulit berminyak pilih pelembab yang ringan dan non-oily, sedangkan untuk kulit sensitive gunakan pelembab yang mengandung bahan-bahan alami yang ringan.

3. Scrub wajah seminggu sekali

Ini wajib karena dengan melakukan hal ini, sel-sel mati di wajah akan terangkat. Membuat wajah terlihat segar, cerah dan merona. Pilihlah krim penggosok wajah yang halus dan berbahan dasar alami. Selain itu, jangan menggosokkan scrub terlalu keras pada kulit wajah, karena selain akan terasa perih, kulit juga akan malah terlihat kering.

4. Pakai toner

Terkadang cairan pembersih wajah atau toner sering kita anggap remeh. Tapi tahu nggak sih, toner mampu merawat kesehatan kulit karena dia menjaga keseimbangan pH kulit.

5. Bersihkan wajah sebelum tidur

Membiarkan riasan atau kotoran menempel semalaman akan meningkatkan kemungkinan munculnya komedo dan jerawat karena pori-pori kulitmu yang tertutup dan tak akan bisa bernafas.

0 komentar:

Posting Komentar