Senin, 15 September 2014



Stres yang melanda memang membuat pikiran dan tubuh menjadi lelah. Sayangnya, tingkat stres ini tidak bisa langsung hilang begitu saja. Terutama bagi Anda yang merupakan seorang pekerja. Tuntutan target pekerjaan yang menggunung hingga lingkungan yang tidak kondusif makin memperparah tingkat stres Anda. 

Bahkan sebuah penelitian dari University of East Anglia Norwich Medical School menemukan bahwa pekerja yang menyetir kendaraan pribadi daripada menggunakan alat transportasi lebih tinggi tingkat stresnya. Keadaan jalan yang ramai dan macet menjadi penyebabnya. 

"Jika tingkat stres Anda sudah meninggi terutama jika Anda seorang pekerja, cobalah untuk memperbanyak jalan kaki atau bersepeda," saran Adam Martin, peneliti utama dari universitas ini.

"Selain Anda dapat terhindar dari kemacetan yang makin membuat Anda pusing, aliran darah yang lancar karena aktivitas fisik yang Anda lakukan saat berjalan mampu menurunkan stres Anda secara signifikan," jelasnya. "Ditambah lagi, Anda bisa turut membantu menurunkan polusi udara karena pemakaian kendaraan bermotor."

0 komentar:

Posting Komentar