Sabtu, 13 September 2014



Sudah lama diketahui bahwa ASI atau Air Susu Ibu menyimpan sejuta manfaat kesehatan bagi buah hati. ASI mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak dengan alami sehingga mereka tidak mudah sakit. Bahkan ASI sendiri mampu menghindarkan wanita dari kanker payudara.

Nyatanya manfaat ASI tidak hanya berhenti di situ saja. Sebab sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menemukan bahwa ASI bisa mencegah infeksi telinga pada bayi hingga mereka berusia dewasa. Dr Ruowei Li, seorang ahli epidemiologi dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di Atlanta mengemukakan bahwa sekitar 66% anak non-ASI mengalami infeksi saluran pernapasan dan infeksi telinga secara bersamaan. Sementara hanya 25% saja anak ASI yang mendapatkan infeksi telinga dan sinus.

Li mengungkapkan bahwa ASI begitu luar biasa berperan dalam membantu zat antibodi di dalam bayi yang bisa membantu mereka dalam mencegah berbagai macam serangan penyakit ringan dan infeksi karena virus serta bakteri.

"Atas dasar begitu banyaknya manfaat ASI bagi buah hati, kami sangat merekomendasikan bagi para ibu untuk memberikan ASI eksklusif hingga bayi berusia 6 bulan. Sebab masa tersebut adalah masa pertumbuhan bayi yang paling penting."

0 komentar:

Posting Komentar