Selasa, 09 September 2014




Kepala yang berdenyut memang sangat menyiksa sekali. Terutama jika Anda mengalami sakit kepala sebelah atau migrain. Migrain sendiri merupakan gangguan neurologis yang kadang disertai dengan mual, muntah, dan sangat sensitif terhadap cahaya maupun suara.

Berikut adalah cara untuk mengobati migrain secara cepat jika serangan ini datang secara tiba-tiba.

Mengompres dengan es

Jika Anda sangat merasa kesakitan, cobalah untuk mengompres kepala Anda dengan es atau air dingin. Tindakan ini membantu untuk mengurangi rasa sakit sebab es memiliki sifat anti inflamasi di dalamnya.

Konsumsi vitamin B2


Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B2 setidaknya 400 mg per hari membantu mengurangi gejala migrain secara signifikan. Sumber vitamin ini adalah ayam, ikan, telur, kacang-kacangan, susu, serta sayuran hijau lainnya.

Relaksasi


Ketika serangan migrain ini datang secara tiba-tiba, cobalah beberapa teknik relaksasi seperti memijat kepala, meditasi, ataupun yoga. Semua teknik relaksasi ini membantu untuk meringankan tekanan di leher dan bahu penyebab migrain.

Minum teh herbal


Minum secangkir teh herbal terutama teh lemon atau peppermint mampu meringankan sakit kepala yang disertai dengan mual. Sedangkan teh jahe membantu meredakan sakit kepala saraf.

Akupunktur


Akupunktur lebih efektif untuk mengurangi migrain dibandingkan dengan mengonsumsi obat-obatan. Walaupun tidak langsung berefek, namun secara perlahan akupunktur bisa mengobati migrain Anda.

Jika Anda termasuk orang yang sering terkena migrain, cobalah cara di atas daripada mengonsumsi obat-obatan.

0 komentar:

Posting Komentar