Senin, 15 September 2014

Apakah Anda termasuk orang dengan golongan darah AB? Apakah Anda memiliki sifat pelupa? Jika ya, ternyata ada alasan ilmiah yang mendasarinya.

Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk mengungkapkan bahwa memang orang dengan golongan darah AB lebih memiliki risiko yang tinggi untuk kehilangan memori dan serangkaian masalah yang berhubungan dengan ingatan lainnya yang dapat berakhir dengan penyakit demensia dibandingkan dengan jenis darah lainnya.

"Penelitian yang kami lakukan melihat bahwa golongan darah terkait dengan kondisi pembuluh darah. Kami juga melihat tentang kandungan faktor VIII di dalam darah seseorang. Faktor VIII adalah protein yang membantu darah untuk membeku. Tingginya faktor VIII terkait dengan risiko yang lebih tinggi untuk terjadi penurunan kognitif dan demensia. Dan hal ini kami temukan dalam kandungan darah AB," kata penulis penelitian ini, Dr Mary Cushman dari University of Vermont College of Medicine. "Orang dengan golongan darah AB memiliki tingkat faktor VIII yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis golongan darah lainnya."

Sementara itu, penelitian ini juga menemukan bahwa golongan darah O memiliki risiko yang lebih rendah untuk terkena penyakit jantung dan stroke sehingga sedikit pula risiko mereka untuk terkena penyakit demensia.

0 komentar:

Posting Komentar